Senin, 02 April 2018

Anistia Rizki Khoirunnisa Sandang Predikat Putri Hijab Lampung

Anistia Rizki Khoirunnisa Sandang Predikat Putri Hijab Lampung

Mahasiswi STKIP Al-ITB ini bertekad ingin menjadi motor penggerak bagi para muslimah untuk senantiasa berhijab.

CHAIRIL ANWAR
ANISTIA Rizki Khoirunnisa akhirnya dinobatkan sebagai Puteri Hijab Lampung 2018 dalam ajang pemilihan Putri Hijab Lampung. Acara dilangsungkan di Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung, Sabtu lalu.
Anistia yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Tanggamus itu berhasil menyingkirkan kontestan-kontestan lain yang berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.
Setelah melalui seleksi ketat di tingkat Provinsi Lampung, Anistia Rizki Khoirunnisa dinilai memiliki kecerdasan dan fisik yang merefleksikan sosok Puteri Hijab yang ke depannya menjadi inspirasi bagi para hijabers. Dengan segala kelebihan dan kemampuannya itu, Manajemen Putri Hijab Lampung (PHL) menahbiskan Anistia menjadi Putri Hijab Lampung.
Usai ditetapkan menjadi pemenang, Anistia bertekad ingin menjadi motor penggerak bagi para muslimah, khususnya yang ada di Lampung, untuk senantiasa berhijab. “Tentunya, tidak hanya berhijab dalam konteks fisiknya, tetapi semua berhijab, termasuk perilaku yang harus memiliki akhlakul karimah,” kata dia.
Tidak hanya berhijab dalam konteks fisiknya, tetapi semua berhijab, termasuk perilaku yang harus memiliki akhlakul karimah.
Tidak sebatas itu, Anistia juga memiliki keinginan untuk memberikan contoh dan bukti kepada para muslimah bahwa berhijab tidak akan membatasi muslimah untuk tetap aktif, kreatif, dan inovatif.
Sementara itu, Ketua Penyelenggara Puteri Hijab Lampung (PHL) Lidya Agustin menyatakan ajang ini digelar sebagai bukti bahwa dunia model tidak hanya diperuntukkan wanita yang mempunyai rambut hitam dan panjang serta tidak berjilbab. “Kami berpikir untuk memberi ruang untuk wanita muslimah yang ingin menyalurkan hobi yang sama,” ujar Kak Didi—sapaan Lidya.
Seiring berjalannya waktu, lanjut Lidya, kini putri hijab Lampung telah ada di tiap kabupaten yang ada Provinsi Lampung. Tahun 2018 ini merupakan tahun ke-3 pergelaran Putri Hijab Lampung, yang merupakan tindak lanjut dari pemilihan yang sudah ada di masing-masing kabupaten se-Provinsi Lampung.
“Terpilihnya Anistia Rizki Khoirunnisa dari Kabupaten Tanggamus sebagai Putri Hijab Lampung merupakan puncak dari pemilihan Putri Hijab Lampung 2018,” kata Lidya.

Persembahan untuk Kampus

Di sisi lain, kemenangan Anistia menjadi kado manis bagi STKIP Al-Islam Tunas Bangsa (STKIP Al-ITB) Bandar Lampung yang menjadi tempat Anistia menimba ilmu. Pasalnya, momen kemenangan Anistia bertepatan dengan milad ke-7 STKIP Al-ITB Bandar Lampung.
Diketahui, dara belia yang dikenal sebagai mahasiswi yang santun dan cerdas ini masih duduk di bangku semester II pada Prodi S-1 PGSD STKIP Al-ITB Bandar Lampung, yang merupakan prodi PGSD S-1 satu-satunya di perguruan tinggi sawsta Lampung yang memiliki akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Menanggapi prestasi mahasiswinya, Ketua STKIP Al-ITB Bandar Lampung Ngadimun mengatakan torehan membanggakan itu adalah bekal bagi Anistia untuk memberikan inspirasi, mengingat Anistia merupakan calon pendidik yang menjadi sosok teladan bagi murid-muridnya.
Anistia pun mengaku memiliki keinginan untuk menjadi seorang guru. “Tentunya, pengajar yang berkarakter islami, kritis, cerdas, dan kreatif agar menghasilkan produk-produk yang inovatif,” kata Anistia. (P1)
chairil@lampungpost.co.id
Comments

MA. Al-Ma'ruf Margodadi

Kepala Madrasah

MA Al-Ma'ruf adalah sebuah Madrasah Aliyah yang setingkat dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bercirikhaskan Agama Islam .