Selasa, 08 November 2022

MA AL-MA’RUF SUKSES GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU ANTAR MADRASAH

 

MA Al-Ma’ruf Margodadi, Minggu, (9/10/2022). Ma al-ma’ruf sukses gelar perkemahan sabtu minggu antar madrasah. Perkemahan sabtu minggu yang dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1441 H.

Kegiatan Persami dilaksanakan secara luring usai pandemic covid-2019 di halaman MA Al-Ma’ruf Margodadi dari 7 hingga 9 September 2022, dengan diikuti oleh 4 Gugus Depan (Gudep) MA/SMK dengan jumlah peserta 80 peserta dan 10 pendamping.

Hadir pada kegiatan PERSAMI KA KWARAN SUMBEREJO Kak Joni, Kepala Madrasah MA Al-Ma’ruf Margodadi, Kepala Madrasah MA Guppi, Kepala Madrasah SMK Darussalam, Kepala Madrasah Nurul Islam Air Bakoman, Wakil Kepala MA Al-Ma’ruf. Kegiatan ini merupakan kegiatan  yang dilaksanakan oleh ambalan RADIN BANGSA KESUMA RATU DAN PUTRI KANDANG RARANG  Gugus Depan TANGGAMUS 13.069 13.070 Pangkalan MA AL-MA’RUF MARGODADI. Kegiatan ini merupakan pertemuan bagi Pramuka Penegak, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas anggota Pramuka Penegak, dan wujud implementasi insan yang bertanggung jawab.

Pada pelaksanaan pembukaan yang dilaksanakan pada Jum’at (07/10/2022), secara resmi kegiatan dibuka oleh KA Kwaran Sumberejo Kak Joni.

Gerakan Pramuka membentuk kader bangsa sekaligus kaderpembangunan yang beriman dan bertakwa serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kader yang dimaksud adalah pribadi yang memiliki sikap dan perilaku yang positif, memiliki ketahanan mental, moral dan spiritual bagi insan yang beragama, ketahanan mental dan spiritual tersebut dibentuk dan ditumbuh kembangkan melalui pendidikan agama. Oleh karena itu, kegiatan PERSAMI  ini merupakan salah satu upaya untuk mecapai tujuan gerakan pramuka tersebut.

Pada sambutan pembukaan kekegiatan persami kak Joni berpesan agar adik-adik dapat mengikuti kegiatan persami  ini dengan penuh keuletan dan tanggungjawab, sebagai generasi penerus bangsa junjunglah tinggi nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan sebagai sarana mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pertinggi jiwa semangat patriotisme dan nasionalisme sebagai anak bangsa dan hindarkan diri dari pengaruh dan gangguan yang akan merusak diri masyarakat dan bangsa. Perbanyak teman dan saudara, jagalah kesehatan serta lakukan hal-hal yang positif.





 

Comments

maalmaruf

Kepala Madrasah

MA Al-Ma'ruf adalah sebuah Madrasah Aliyah yang setingkat dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bercirikhaskan Agama Islam .