Selasa, 31 Oktober 2000

Sejarah Berdirinya MA Al-Ma'ruf Margodadi

Sejarah Berdirinya MA Al-Ma'ruf Margodadi


Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Berdiri pada tanggal 22 Oktober 1994, berdirinya Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf didasari harapan para tokoh masyarakat, tokoh Agama terutama dilingkungan Desa Margodadi Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.
Siswa pertama kali yang dapat di rektrut pada saat itu ada 7 orang diantaranya 4 Orang laki-laki dan 3 perempuan, berdirinya Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf juga merupakan kepedulian keinginan masyarakat terhadap pendidikan Islam tingkat lanjutan Masrasah Tsanawiyah yang pada saat itu belum ada di daerah Margodadi, sehingga seminggu sebelum berdirinya Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf diadakan musyawarah yang pada saat itu yang hadir diantaranya Bpk. Ky. H. MA’RUF,  Bpk. Ky. HAMDAN MA’MUN, Bpk. H. MA’SUM, dan Tokoh-tokoh masyarakat serta calon-calon guru yang akan mengelola Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi, pada saat itulah sesuai mufakat bersama untuk mendirikan Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi Sebagai lanjutan pendidikan tingakt Madrasah Tsanawiyah.
Pada saat itu sebelum Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi memiliki gedung sendiri sebagai sarana belajar dan mengajar dengan menggabung Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’ruf Margodadi yang berdiri sejak tahun 1979 serta pada saat itu para dewan guru dengan ikhlas berjuang mengajar di Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi yang tidak memperhitungkan materi.
Kepala Madrasah pada saati itu di kepalai oleh Bpk. Drs. MISKIN ABDULLAH yang berjuang mengembangkan Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi sampai tahun 2010 dan di lanjutkan oleh Bpk. M. GHUFRON, S.Pd.I hingga saat ini.
Alhaldulillah berkat Do’a para tokoh Agama, dukungan tokoh masyarakat dan kepercayaan Masarakat, tahun demi tahun Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi berkembang yang dari awalnya siswa hanya 7 orang kini siswa siswi Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi mencapai ± 589 siswa dengan 17 rombongan belajar.

Para Siswa/siswi Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi tidak mau kalah dengan sekolah sederajat SMA, SMK dan MA di Tanggamus, karena sudah terbukti dari prestasi siswa siswi Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Margodadi dari tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi baik prestasi akademik maupun non akademik, lulusan Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf juga dapat bersaing di tingkat perguruan tinggi Negeri sehingga tidak sedikit lulusan Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf yang melanjutkan kuliahnya di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.
Comments

MA. Al-Ma'ruf Margodadi

Kepala Madrasah

MA Al-Ma'ruf adalah sebuah Madrasah Aliyah yang setingkat dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bercirikhaskan Agama Islam .